10+ Logo Perusahaan dengan Harga Fantasti
10+ Logo Perusahaan dengan Harga Fantasti

10+ Logo Perusahaan dengan Harga Fantasti

Biaya sebuah logo dapat bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti reputasi merek, kompleksitas desain, penelitian, dan biaya pemasaran yang terkait

Biaya sebuah logo dapat bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti reputasi merek, kompleksitas desain, penelitian, dan biaya pemasaran yang terkait dengan upaya rebranding. Berikut adalah 10+ logo paling mahal hingga yang gratis dari perusahaan terkenal dunia:


1. BP (British Petroleum) - $211 million

British Petroleum

BP melakukan rebranding pada tahun 2008 dengan logo baru berwarna hijau dan kuning, dengan harga fantastis yaitu 3,2 trilliun rupiah lebih yang menekankan komitmen mereka terhadap sumber energi terbarukan.

2. Accenture - $100 million

Accenture

Accenture melakukan rebranding dari Andersen Consulting pada tahun 2001 dan mengeluarkan biaya yang signifikan untuk logo baru yaitu lebih dari 1.5 Trilliun rupiah dimana logo tersebut mencerminkan pergeseran mereka dari sebuah firma audit menjadi perusahaan konsultan manajemen global dan jasa profesional.

3. Posten Norge - $55 million

Posten Norge

Posten Norge, penyedia layanan pos di Norwegia, melakukan penggantian nama pada tahun 2008 dan membuat logo baru.  Strategi rebranding ini menelan biaya lebih dari  800 milliar rupiah serta melibatkan berbagai inisiatif pemasaran.  Logo baru Posten Norge memiliki desain sederhana dan bersih, menampilkan tanda kata huruf kecil dan bentuk bola yang mewakili daya tarik global.  Meskipun harga logonya mahal, logo tersebut berhasil meningkatkan kesadaran merek organisasi.

4. ANZ (Australia and New Zealand Banking Group) - $15 million

ANZ

Pada tahun 2009, Australia and New Zealand Banking Group mengeluarkan biaya yang signifikan untuk rebranding yaitu lebih dari 230 milliar rupiah, termasuk desain logo baru. ANZ, sebuah institusi keuangan ternama, menginvestasikan jumlah yang besar untuk logo mereka agar dapat mewakili merek dan nilai-nilai mereka dengan efektif. Branding sangat penting untuk identitas dan strategi pemasaran sebuah perusahaan, sehingga mendorong organisasi untuk mengalokasikan sumber daya dalam menciptakan logo yang tepat dengan audiens target mereka dan menyampaikan citra merek yang kuat.

5. British Airways - $10 million

British Airways

Pada tahun 1997, British Airways mengumumkan logo baru mereka, "Speedmarque" yang ikonik, yang melambangkan kecepatan, modernitas, dan kemewahan. British Airways harus mengeluarkan  biaya belih dari 150 milliar rupiah.

6. BBC - $1.8 million

BBC

British Broadcasting Corporation (BBC) memperkenalkan logo baru pada tahun 1997 yang melambangkan inovasi dan modernitas, sehingga menghasilkan investasi yang besar untuk perancangan ulang tersebut. Logo BBC di bandrol dengan harga lebih dari 27 milliar rupiah.

7. CitiBank - $1.5 million

CitiBank

CitiBank melakukan rebranding pada tahun 2002, dengan mengadopsi logo yang lebih sederhana dan minimalis untuk memperlihatkan citra yang lebih modern dan canggih. Logo CitiBank di bandrol dengan harga lebih dari 23 milliar rupiah.

8. Symantec - $1,280,000

Symantec

Pada tahun 2019, perusahaan keamanan cyber Symantec menghabiskan lebih dari satu juta dolar atau sekitar 19 milliar rupiah untuk redesain logo ketika mereka terpisah menjadi dua entitas terpisah: NortonLifeLock dan Broadcom.

9. Pepsi - $1 million

Pepsi

Pada tahun 2008, Pepsi merancang ulang logo mereka untuk tampilan yang lebih dinamis dan energik, yang melambangkan fokus mereka pada citra yang muda dan bersemangat. Logo CitiBank di bandrol dengan harga lebih dari 15 milliar rupiah, dengan kurs rupiah terhadap dollar senilai 15.351 rupiah saat ini.

10. Olimpiade London 2012 - $625.000

Olimpiade London 2012

Logo Olimpiade tahun 2012 di London menuai kontroversi, dengan biaya pembuatan logo yang hampir menghabiskan dana sekitar satu miliar rupiah, desainnya yang tak konvensional yang bertujuan untuk mencerminkan dinamisme dan keragaman dalam acara tersebut.

Masih banyak logo perusahaan yang memiliki harga yang tidak masuk akal, seperti logo Twitter yang dibeli Jack Dorsey di iStock hanya dengan $15.

A. Nike - $35

Nike

Logo "swoosh" terkenal milik Nike, yang dibuat oleh Carolyn Davidson pada tahun 1971, awalnya dibeli hanya dengan harga $35 atau sekitar 500 ribu rupiah, namun sejak itu menjadi dikenal secara global dan menjadi simbol merek dagang yang popular.

B. Coca Cola - $0 (gratis)

Coca Cola

Logo ini dibuat oleh Frank Mason Robinson dari bagian pembukuan Coca Cola pada tahun 1885. Pada waktu itu, tulisan dalam tanda dagang ini dibuat dengan tangan. Sang pemilik produk, John Pemberton, tidak memberikan pembayaran kepada Robinson.

C. Google - $0 (gratis)

Google

Logo Google, dengan desain yang menyenangkan dan ramah, dibuat pada tahun 1997 oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google, yang memiliki keterampilan desain grafis dasar, dengan desain yang sederhana awalnya.

Contoh-contoh ini menyoroti investasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menciptakan identitas visual yang efektif dan mudah diingat..

RECENT POSTS
    Info Unik